Camat Dukuhturi dan Kapolsek Dukuhturi Dampingi Pelabelan Rumah Penerima PKH di Desa Sidapurna, Dukuhturi.

Camat Dukuhturi dan Kapolsek Dukuhturi Dampingi Pelabelan Rumah Penerima PKH di Desa Sidapurna, Dukuhturi.

Sidapurna – Hari ini Rabu tanggal  13 November 2019 di desa Sidapurna telah dilaksanakan pelabelan rumah penerima PKH (Program Keluarga Harapan), program Keluarga Harapan yang selanjutnya disebut PKH adalah program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat PKH.  

Tujuan program PKH ini adalah untuk mengurangi angka dan memutus rantai kemiskinan, meningkatkan kualitas sumber daya manusia, serta mengubah perilaku yang kurang mendukung peningkatan kesejahteraan dari kelompok paling miskin sebagai upaya percepatan penanggulangan kemiskinan.
Sebagai sebuah program bantuan sosial bersyarat, PKH membuka akses keluarga miskin terutama ibu hamil dan anak untuk memanfaatkan berbagai fasilitas layanan kesehatan (faskes) dan fasilitas layanan pendidikan (fasdik) yang tersedia di sekitar mereka.

Manfaat PKH juga mulai didorong untuk mencakup penyandang disabilitas dan lanjut usia dengan mempertahankan taraf kesejahteraan sosialnya sesuai dengan amanat konstitusi dan Nawacita Presiden RI.

Dalam menentukan sasaran  sebagai  penerima PKH telah ditentukan melalui prosedur dan pertimbangan dari instansi terkait, seperti yang dilaksanakan pada hari ini di desa Sidapurna Kecamatan Dukuhturi, sejumlah petugas  yang didampingi oleh Camat dan Kapolsek melaksanakan pelabelan rumah penerima PKH.

Dalam kegiatan pelabelan rumah penerima PKH dilaksanakan oleh Pendamping PKH Wilayah desa Sidapurna kecamatan Dukuhturi Tri Bagus Saputro yang didampingi oleh Camat Dukuhturi Muktarom, S. IP. Dan Kapolsek Dukuhturi AKP. Suratman. Di hadiri juga KASIPMD Kecamatan Dukuhturi Adi Darisman beserta Kepala Desa Sidapurna dan Perangkat Desa Sidapurna.

Sidapurna

Akun Resmi Pemerintah Desa Sidapurna

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *